Jumat, 17 Juli 2009

Calon Peserta Muhibah Lakukan Persepsi Diri


PEKANBARU (Puskalam)-Tahap akhir seleksi calon peserta Muhibah Seni Budaya Melayu Riau kemaren (16/7) berlangsung sedikit berbeda dari hari biasanya. Jika selama ini tahap-tahap seleksi selalu dilakukan oleh panitia Muhibah, namun kemaren calon peserta sendiri yang melakukan persepsi dan evaluasi terhadap kawan-kawan mereka.

“Ini disebut dengan persepsi diri, dimana setiap peserta menilai dirinya sendiri dan memilih temannya yang paling layak untuk mengikuti muhibah”, tutur ketua Tim Muhibah Elmustian Rahman kepada Puskalam.

Pada sesi persepsi diri ini setiap peserta diberikan selembar kertas yang di dalamnya terdapat 17 peserta. Setiap peserta lalu diminta memilih 12 peserta yang paling layak dari 17 peserta yang yang saat ini mengikuti sesi seleksi untuk mengikuti muhibah. Peserta juga dibolehkan untuk memilih dirinya sendiri. Jelas dosen FKIP UR ini lebih lanjut.

Hingga bulan ketiga tahap seleksi penetapan peserta Muhibah Universtias Riau, dari 24 mahasiswa yang lulus seleksi tahap pertama, saat ini hanya tersisa 17, sedangkan selebihnya sudah tereliminasi. Dari 17 mahasiswa tersebut nantinya hanya akan dipilih 12 mahasiswa yang memenuhi 5 kriteria yang ditetapkan panitia, yaitu disiplin, inisiatif, kooperatif, multitalenta, dan persepsi diri sebagai modal dasar untuk melakukan pertunjukan di luar negeri. [rich-the real malay]

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites