Rabu, 22 Juli 2009

Tim Muhibah Siap-siap Urus Paspor

Yulianti: Hari ini Paling Lambat


Pekanbaru (Puskalam)-Untuk mempermudah proses perjalanan menuju tiga negara yakni Malaysia, Singapura dan Thailand, tim Muhibah Seni Budaya Melayu Riau: Melayu Sejati terlihat sibuk mempersiapkan segala sesutau atau persyaratan untuk keberangkatan.

Menurut panitia Koordinator pengurusan paspor Yulianti, S.Pd mengatakan kepada Puskalam, saat ini seluruh panitia sedang berusaha mengumpulkan seluruh persyaratan yang diperlukan. ‘’Memang masih ada beberapa yang belum mengumpulkannya. Itu bisa diatasi kok. Yang paling fatal itu akte sama KTP. Tetapi nanti akan kita usahakan, karena ini diurus secara kolektif. Kita beri tenggat waktu hingga besok (23/07),’’ ujarnya.

Lebih jauh dijelaskan persyaratan tersebut untuk pembuatan Paspor, NPWP dan bebas fiskal. Untuk pengurusan paspor, setiap peserta yang akan diberangkatkan sedang berusaha keras untuk memenuhi persyaratan yang ada seperti, foto kopi KTP, Ijazah, Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan NPWP.

Lucunya, masih ada diantara peserta tim Muhibah yang belum memiliki berbagai persyaratan di atas. Pada hal semakin cepat diurus semakin murah biaya keberangkatan nanti. Karena bisa semakin cepat untuk mengurus tiket keberangkatan. Ada yang KTP belum punya, KK yang hilang, Akte belum pernah ada dan sebagainya.

Tentu bagi PNS harus mendapat izin resmi dari instansi yang mereka naungi. Untuk sekedar informasi, bahwa keberangkatan tim muhibah seni ke beberapa negara itu, untuk mewakili program Revitalisasi Pendidikan Seni bagi Perguruan Tinggi Non Seni oleh Direktorat Jendral Pendidikan Nasional (Dirjen Dikti). Direncanakan keberangkatan pada pertengahan Oktober ini.

Bagi yang belum mengumpulkan syarat-syarat di atas, akan mempersulit proses keberangkatan nanti. Karena diurus secara kolektif. ‘’Kita tak ingin gara-gara satu orang nanti yang lain terkendala. Karena bagiamanapun satu tak lengkap akan berakibat fatal bagi yang lainnya. Maka bagaimanapun juga setiap peserta harus dibantu mengurusnya sampai ada semua, ‘’ ujar Wakil Ketua Penanggungjawab Kegiatan Ahmad Fadli kepada puskalam beberapa waktu lalu.

Fadli menambahkan ia sangat mengaharapkan agar setiap peserta tak terlepas panitia untuk mensegerakan semua persyaratan yang diminta. Jangan karena tugas lain, hal yang menyangkut pribadi orang lain juga yang mengurusnya, ujarnya setengah memerintahkan.

Disamping itu, Dericard H. Putra salah seoarang panitia tim muhibah mengatakan dirinya akan secepat mungkin mengurus syarat yang belum ada seperti NPWP. ‘’Yang lain sudah ada kok, tinggal dikumpul. Tapi hari ini saya lupa, kalau diperlukan akan saya jemput sekarang,’’ jelasnya. [amir-the real malay]

2 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites